Baksos Kesehatan Vihara Dhammadipa Surabaya di TK Dharma Putra Ponggok-Blitar

Setiap 3 bulan Vihara Dhammadipa akan mengadakan baksos kesehatan untuk warga diperdesaan yang kurang mampu, kali ini Baksos Kesehatan diadakan hari minggu, 17 Maret 2019 di TK. Dharma Putra, Ponggok, Blitar. Acara yang dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIB, diawali dengan kata sambutan oleh Bapak Ali selaku ketua karakasabha Vihara Dhammadipa Surabaya, YM. Bhante Viriyadharo Mahathera selaku Kepala Vihara Dhammadipa Surabaya, YM. Bhante Sukhito Mahathera selaku Padesanayaka Bhikkhu Jawa Timur (Jatim), Bapak Wiyono selaku Kepala Sekolah TK. Dharma Putra dan Budiana selaku Ketua Acara Baksos Kesehatan.

Setelah Kata sambutan acara dilanjutkan pembagian sertifikat untuk tim dokter serta tim farmasis yang turut serta dalam menyukseskan acara baksos kali ini. Selain 5 Orang Tim Dokter dan Tim Farmasis juga ada Tim relawan  berjumlah 18 orang dari surabaya dan 6 orang dari DPC Patria Blitar yang turut membantu baksos kesehatan kali ini. Selain tenaga medis dan tenaga relawan, juga ada bantuan berupa obat-obatan dan juga dana dari para donatur.

Warga yang datang akan langsung diarahkan untuk melakukan registrasi dan pengecekan awal sebelum ke dokter. Kemudian setelah dilakukan pengecekan oleh dokter warga akan diarahkan ke ruangan farmasi untuk pengambilan obat. Walaupun cuaca tidak mendukung pada saat acara berlangsung, warga sangat antusias dalam mengikuti acara baksos kesehatan. Antusias warga terlihat dari jumlah warga yang hadir untuk melakukan pengecekan yaitu 316 orang warga ditempat acara + 6orang Warga dicek dirumahnya .

Selain melakukan pengecekan kesehatan di tempat acara, tim dokter dan tim relawan melakukan visit kepada 6 warga yang tidak dapat hadir ketempat acara. Selain melakukan baksos kesehatan, Vihara Dhammadipa juga memberikan bantuan dana uang kepada 5 Vihara Ponggok, Blitar (Vihara Virya Jaya Loka, Vihara Amarta Loka, Vihara Brahma Loka, Vihara Metta Bhavana Loka, Vihara Kertajaya) dan Kepada TK. Dharma Putra selaku tuan rumah acara baksos kesehatan kali ini. Setelah semua susunan acara selesai para tim dokter, tim farmasi, dan tim relawan melakukan foto bersama dengan YM. Bhante Viriyadharo Mahathera untuk mengabadikan momen kegiatan ini.

Berikut ini beberapa foto Baksos kesehatan di TK Dharma Putra Ponggok-Blitar

Baca Juga