Dhammadesana Pembukaan SPD 2563TB/2019, Menghargai Kesempatan & Kehidupan

Pembukaan Sebulan Pendalaman Dhamma (SPD) dalam rangka Trisuci Waisak 2563TB/2019, telah terlaksankan dengan baik dan lancar. SPD hari pertama ini diawali dengan pembicara Bhikkhu Viriyadharo Mahathera, selaku Kepala Vihara Dhammadipa Surabaya.

Walaupun Pembukaan SPD dilaksanakan pada hari Rabu, Hal ini tidak menyurutkan semangat para umat Buddha di Surabaya untuk datang dan mendengarkan Dhamma. Dengan dukungan dari Ibu-ibu WANDANI, Dhammasala Vihara Dhammadipa juga terlihat indah dengan adanya dekorasi bunga pada Altar.

Sebuah pesan yang disampaikan oleh Bhante Viriyadharo Mahathera kali ini adalah tentang menghargai kesempatan, menghargai kehidupan.

"Kesempatan melakukan kebajikan dapat dilakukan ketika kita hidup. Dimana kesempatan hidup saat ini adalah kesempatan yang terbaik untuk melaksanakan kebajikan. Sebagaimana kehidupan berjalan diiringi oleh waktu, maka hendaknya seseorang dalam menjalankan hidupnya dapat menghargai waktu."

"Waktu kehidupan yang terus berjalan tidak dapat ditarik mundur. Dengan menghargai waktu maka seseorang dapat menghargai hidupnya di saat ini dan nanti."

Mari para umat Buddha dengan semangat kebajikan, bersama-sama mengisi kehidupan ini dengan hal yang baik, sebagai latihan menghargai kehidupan dan mempersiapkan kehidupan di masa yang akan datang.

Baca Juga