• Puja Bakti
    Puja bakti, di Vihara Dhammadipa Surabaya dilaksanakan setiap minggu pukul 09.00 – 11.00 dan dikhususkan untuk remaja atau dewasa. Kegiatan yang dilakukan selama Puja Bakti adalah membaca Paritta Suci, Dhammadesana dan berdana (bebas). Tujuan Puja Bakti sendiri adalah menghormati dan merenungkan sifat-sifat luhur Buddha, Dhamma dan Sangha (Triratna) dengan mengulang atau membaca dan merenungkan kembali khotbah-khotbah Buddha. Selain itu, juga untuk meningkatkan keyakinan (Saddha) dengan tekad (Aditthana) terhadap Triratna (tiga permata), mengembangkan empat sifat luhur (Brahmavihara), yaitu cinta kasih (Mettā), belas kasih (Karuṇā), simpati (Muditā), dan batin seimbang (Upekkhā). Untuk mencapai tujuan tersebut maka Vihara Dhammadipa Surabaya menghadirkan pembicara baik Bhikkhu Sangha, Samanera, Athasilani serta para Dhammaduta dari dalam maupun luar Jawa Timur.
  • Sekolah minggu (Sunskul  anak-anak)
    Sekolah Minggu (Sunskul) anak-anak dimulai setiap pukul 09.00 – 11.00 dan dikhususkan untuk play grup, TK dan SD. Latar belakang diadakannya Sekolah Minggu anak-anak karena melihat kebutuhan pengenalan Dhamma usia dini dengan pendekatan yang menyenangkan seperti puja bakti, cooking class, field trip dan kegiatan lainnya, untuk melihat aktifitas sunskul bisa lihat di Instagram (@sunskul_dd). Bagi yang ingin anaknya mengikuti kegiatan sunskul bisa langsung ke Vihara Dhammadipa di lt. 1.
  • Sekolah minggu (Sunskul Remaja)
    Sekolah Minggu Remaja dimulai setiap pukul 09.00 – 11.00 dan dikhususkan untuk SMP dan SMA. Latar belakang diadakannya Sekolah Minggu Remaja karena melihat kebutuhan pengetahuan Dhamma dengan pendekatan yang menyenangkan namun tetap kritis. Bagi yang ingin mengikuti Sekolah Minggu Remaja bisa langsung ke Vihara Dhammadipa di lt. 2 Ruang Serbaguna.
  • Meditasi
    Kegiatan meditasi bersama diadakan setiap hari selasa jam 19.00 s/d selesai. Bagi yang ingin mengikuti meditasi bersama bisa langsung ke Vihara Dhammadipa.
  • Bakti Sosial
    Vihara Dhammadipa Surabaya mengadakan bakti sosial (Baksos) rutin di luar vihara. Biasanya dilakukan 3 bulan sekali dengan tujuan Baksos kepantiasuhan, Baksos kepanti jombo, Baksos underground (membagikan nasi bungkus, minuman & biskuit ke gelandangan, tukang bersih, pengemis di daerah surabaya), Baksos kesehatan kedesa terpencil. Selain itu ada juga baksos dilingkup vihara yakni Baksos sembako 1 tahun sekali dan Baksos Akupuntur sebulan sekali biasanya di minggu ke 2 atau ke 3.
  • Event Khusus
    Kegiatan khusus vihara antara lain, Magha Puja, Detik-detik Waisak, Asadha, Kathina, Sebulan Pendalaman Dhamma (SPD), Pattidāna (pelimpahan jasa kepada sanak keluarga yang telah tiada), Pindapata & Fangsen. Untuk kegiatan Pindapata & Fangsen diadakan setiap akhir bulan.